Iphone 5G Termurah Akan Meluncur Tahun 2022

apple 5g

Pabrikan teknologi Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 5G termurah, yang akan diluncurkan pada awal 2022. Ponsel ini dikatakan menggunakan chip A14 Bionic yang diperbarui, sama seperti chip iPhone 12.

Berdasarkan laporan yang pertama kali diterbitkan oleh Digitimes Asia, smartphone baru tersebut merupakan kelanjutan dari generasi iPhone SE, yakni iPhone SE 3. Apple awalnya merilis iPhone SE pada Maret 2016 sebagai iPhone entry-level untuk menggantikan iPhone 5S yang dirilis tiga tahun sebelumnya.

Sekarang rilis ini diharapkan menjadi ponsel 5G entry-level. Klaim ini sejalan dengan laporan yang dirilis sebelumnya oleh analis Ming-Chi Kuo, yang mengatakan bahwa Apple berencana untuk meluncurkan iPhone entry-level baru. Menurut Digitimes Asia, pesanan untuk perangkat baru ini akan menciptakan bisnis baru untuk apa yang disebut spesialis inspeksi chip.

Probe chip adalah bagian dari proses pengujian kualitas, dan salah satu sumber publikasi mengatakan pekerjaan akan dilakukan oleh Xintec. Xintec adalah anak perusahaan pembuat chip Apple TSMC. Anak perusahaan Xintec adalah pemasok komponen untuk iPhone SE, serta untuk model yang lebih baru.

Dikutip oleh Apple Insider, Digitimes memiliki reputasi yang kuat untuk informasi yang diberikan oleh sumbernya. Di sisi lain, Ming-Chi Kuo berharap iPhone SE yang diperbarui akan memiliki ukuran yang sama dengan generasi sebelumnya, tetapi dengan tambahan 5G dan prosesor A-series terbaru.

Kuo juga mengharapkan iPhone SE baru menjadi iPhone 5G paling murah yang pernah ada, seperti yang dilaporkan oleh Mac Rumours. Menurut DigiTimes dan Kuo, iPhone SE adalah satu-satunya iPhone di jajaran Apple saat ini yang memiliki fitur sensor Touch ID dan tombol home. Desain ini dikabarkan akan berlanjut dengan iPhone SE 3 tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *